Penghargaan Medali Emas
Vitra dan ayah tercinta

Vitra Triviastra Citra siswi SMA Negeri 23 Bandung berhasil meraih medali emas International Applied Biology Olympiad (IABO) tahun 2022. Vitra merupakan wakil Indonesia yang melaju ke babak final dalam olympiade ini. Prestasi ini sangat membanggakan dan mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari civitas akademik SMA Negeri 23 Bandung.
“Alhamdulillah. Selamat dan sukses Vitra Triviastra Citra, telah membawa nama baik SMA Negeri 23 Bandung. Terimakasih atas perjuangannya, Semoga kedepan semakin sukses, serta bisa jadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya, Aamiin…”, tutur H. Solihin, M.Pd, Kepala SMA Negeri 23 Bandung.
Ajang IABO yang diselenggarakan oleh Indonesian Scienctific Society (ISS) ini diikuti oleh 204 peserta dari 16 negara. Dari sejumlah peserta ini kemudian diseleksi secara online pada tanggal 25 Mei 2022, dengan membuat esai berbahasa Inggris.
Hasil seleksi menempatkan 120 peserta dari 10 negara untuk melaju ke babak final, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Peru, Kazakhstan, Mexico, Bangladesh. Final diselenggarakan di Bali pada (03/07). Di final, tes dilakukan dengan pemberian masalah biologi dan presentasi dihadapan dewan juri.

5 thoughts on “Vitra Triviastra Citra Siswi SMAN 23 Bandung Raih Medali Emas di Ajang International Applied Biology Olympiad 2022”
  1. Alhamdulillah moga Ananda Vitra ,yang telah membawa harum, sekolah SMAN 23 Bandung tingkat nasional, akan bisa melengkapi untuk enggapai cita cita nya dan menjadi generasi harapan Indonesia..sukse yah..

  2. Alhamdulillah moga Ananda Vitra ,yang telah membawa harum, sekolah SMAN 23 Bandung di tingkat nasional, akan bisa melengkapi untuk menggapai cita cita nya dan menjadi generasi harapan Indonesia..sukse yah..

  3. Alhamdulillah, turut berbahagia dan selamat utk Ananda Vitra. Semoga dapat berprestasi lagi di ajang internasional yang lainnya. Aamiin yaa Rabbal’alamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *