Samen 1.23. (Festival Panen Raya Hasil Belalajar Implementasi Kurikulum Merdeka) di SMA Negeri 23 Bandung telah dilaksanakan pada Rabu, 22 Juni 2022. Mulai pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB. Dihadiri oleh tamu undangan diantaranya pejabat Cadisdik Wil VII yang mewakili Bapak Dr. Firman Oktora, S. Si,. M.Pd., Ibu Dr. Hj. Siti Sadiah Yuningsih, M.M.Pd. (praktisi sekolah penggerak ), Ibu Santy Kurnia Dewi, M.Pd. (praktisi sekolah penggerak), Ibu Sylva Sagita, S.Pd., M.Si. (pelatih ahli sekolah penggerak), Ibu Hj. Heti Aisyah, S.Pd., M.Pd (pengawas SMA Negeri 23 Bandung), Bapak Edi (Kabid SD SMP Kota Bandung), Bapak H. Suyitno, M.M., M.BA. (Komite SMA Negeri 23 Bandung), Ibu Camat, Bapak Kapolsek, Bapak Koramil, Lurah, para Kepala Sekolah, Wakasek, dan guru SMAN Kota Bandung dan Cimahi.

Enam tema yang digunakan dalam acara festival ini yaitu ; KEARIFAN LOKAL (SENI BUDAYA), REKAYASA (TEKNOLOGI), PKWU (SOSIAL 1), GAYA HIDUP BERKELANJUTAN (SOSIAL 2), SUARA DEMOKRASI (SOSIAL 3), BHINEKA TUNGGAL IKA sesuai dengan harapan profil pelajar Pancasila.

Siswa-siswi kelas X terdiri dari 9 kelas, kemudian dibagi menjadi 53 kelompok yang dibimbing oleh 18 guru, telah berhasil menghasilkan karya-karya terbaik sebagai hasil dari proses implementasi kurikulum merdeka.

“Harapannya semoga acara ini dapat menjadi motivasi dan percontohan bagi sekolah penggerak lainnya. Kami memulai dengan segala kekurangan, semoga dapat memberikan sedikit inspirasi dan kedepannya dapat terselenggara lebih baik lagi”, tutur Bapak H. Solihin, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 23 Bandung.

2 thoughts on “SMA Negeri 23 Bandung Gelar Expo Proyek Profil Pelajar Pancasila dengan Istilah SAMEN 1.23”
  1. Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses dan lancar. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung, Bapak Kepala Sekolah, Wakasek, Pengawas, Pelatih Ahli, teman-teman panitia yang hebat, guru-guru pembimbing, staf TU, siswa-siswa yang luar biasa telah menunjukkan potensinya. Kalian semua keren abis!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *